Trik bikin telur merah ulang tahun, cantik dan tidak lengket di tangan

Trik bikin telur merah ulang tahun, cantik dan tidak lengket di tangan
Jangan langsung direbus. |

Oleh karena itu, sebelum membuatnya, kamu perlu mengetahu trik membuat telur ulang tahun yang dibagikan oleh channel YouTube bernama 'Anita Kusuma'. Lewat videonya, ia membagikan tutorial dan trik membuat telur merah ulang tahun yang menghasilkan warna merah yang cantik. Tak hanya itu, perwarnanya pun jadi tidak lengket di tangan.

“Telur merah ulang tahun berkilau, cantik & tidak lengket di tangan,” tulisnya dilansir BrilioFood pada Minggu (6/11).

Trik bikin telur merah ulang tahun, cantik dan tidak lengket di tangan

foto: YouTube/Anita Kusuma

Dalam video tersebut, telur yang akan direbus harus dicuci terlebih dahulu hingga bersih. Jika sudah bersih, masukkan ke dalam wajan atau panci berisi air. Jangan langsung nyalakan apinya, tapi tambahan beberapa tetes cuka ke dalam panci. Aduk-aduk, kemudian baru nyalakan api dalam kondisi sedang.

Trik bikin telur merah ulang tahun, cantik dan tidak lengket di tangan

foto: YouTube/Anita Kusuma

Rebus selama 20 menit, lalu matikan kompor. Angkat satu-persatu telur, lalu masukkan ke dalam mangkuk yang sudah berisi pewarna makanan merah yang dicampur cuka. Penambahan cuka ini akan menjadikan warna merah semakin kuat dan mengkilap nantinya. Aduk-aduk hingga seluruh permukaan cangkang telurberubah warna menjadi merah secara keseluruhan.

Jika sudah, angkat telur dan tiriskan di atas piring yang sudah dialasi dengan kertas agar warnanya bisa terserap. Cara ini juga membuat telur merah ulang tahun tidak lengket di tangan nantinya saat dipegang. Lakukan proses pewarnaan sebanyak dua kali, agar menghasilkan telur merah ulang tahun yang warnanya cantik dan mengkilap.

Tunggu beberapa saat agar telur merahnya kering. Jika sudah dalam kondisi kering, telur merah siap disajikan sebagai salah satu hidangan di perayaan ulang tahun. Ternyata cukup mudah kan membuatnya? Video milik YouTube/Anita Kusuma ini telah ditonton lebih dari delapan ribu kali dan mendapat ratusan like dari warga YouTube lainnya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya