Trik cepat mematangkan buah pisang dalam sehari, tidak busuk meski tak dibungkus plastik

Trik cepat mematangkan buah pisang dalam sehari, tidak busuk meski tak dibungkus plastik
foto: TikTok/@fatyabiyaaa

Brilio.net - Pisang termasuk buah tropis yang bisa tumbuh subur di Indonesia. Buah ini bahkan bisa tumbuh di segala musim. Nggak heran jika kemudian buah pisang selalu mudah ditemukan di pasaran setiap harinya.

Banyak orang mengonsumsi buah pisang secara langsung sebagai camilan. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat buah satu ini cocok disantap sebagai penunda lapar. Selain itu, kandungan serat di dalam buah pisang juga memberikan efek kenyang lebih lama, sehingga bisa juga dijadikan camilan sehat untuk diet.

Namun pisang yang bisa dikonsumsi langsung seperti itu biasanya sudah dalam kondisi matang. Jika tak sengaja membeli pisang dalam kondisi mentah, kamu harus menunggu beberapa hari untuk bisa menyantapnya. Umumnya, pisang mentah baru bisa matang dalam waktu 2-3 hari. Itupun dengan metode khusus.

Jadi pisang yang mentah biasanya akan dibungkus plastik terlebih dahulu. Ada juga yang kemudian memberikan karbit atau senyawa kimia yang digunakan untuk mematangkan buah. Nah, dengan begitu pisang baru bisa matang dan siap dikonsumsi.

Nah, jika kamu ingin lebih cepat, ada metode lain yang bisa dilakukan. Tanpa karbit dan dibungkus plastik, pisang tetap bisa matang sempurna dan nggak busuk, lho. Nah, trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @fatyabiyaaa. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan metode yang sangat sederhana.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya