Trik goreng ikan lele supaya gurih sampai ke dalam, tak hancur, dan renyah meski tanpa tepung

Trik goreng ikan lele supaya gurih sampai ke dalam, tak hancur, dan renyah meski tanpa tepung
foto: YouTube/Dapur Jempol

Brilio.net - Saat bingung memilih menu lauk apa untuk makan di rumah bersama keluarga, tampaknya lele bisa jadi pilihan tepat. Punya rasa yang enak, ikan lele cocok banget disantap pakai nasi hangat, sayur, sambal, juga kerupuk. Dijamin, makan dengan lauk satu ini bisa-bisa bikin kalap saking nikmatnya.

Di samping itu, ikan lele juga kaya akan manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, ikan lele mengandung vitamin B12, selenium, asam lemak omega-3, protein, dan masih banyak lagi. Sejumlah nutrisi tersebut dapat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah anemia, sampai membentuk sel darah merah.

Penggemar ikan lele pasti setuju kalau kreasi olahan ikan satu ini beragam banget. Nah, sudah pasti yang jadi juara yaitu lele goreng karena enak dan simpel untuk dibuat. Namun, masih banyak yang bingung soal cara bikinnya supaya renyah dan tidak hancur. Jangan khawatir, cara masaknya bisa disontek lewat unggahan di YouTube Dapur Jempol.

Bahkan, pemilik akun YouTube Dapur Jempol ini tak membutuhkan tepung sama sekali untuk mengolah ikan lele goreng ini, lho. Di samping itu, ia juga punya trik supaya ikan lele nggak bikin minyak meletup-letup saat digoreng. Lantas, gimana sih triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya