Trik memperbaiki termos air yang bocor, simpel tanpa perlu dibongkar

Trik memperbaiki termos air yang bocor, simpel tanpa perlu dibongkar
YouTube/SUTRISNO CHANNEL

Brilio.net - Termos jadi perabot dapur yang sangat bermanfaat. Alat satu ini bisa dipakai untuk menyimpan air panas maupun dingin. Hal ini lantaran termos bisa mempertahankan suhu air agar tahan lama dan tidak cepat berubah.

Sayangnya, termos juga termasuk perabot yang rawan rusak. Umumnya, termos yang rusak memiliki indikasi suhu air di dalamnya cepat berubah (tidak stabil). Namun tidak hanya itu, jenis kerusakan lain yang juga sering terjadi adalah termos bocor.

Termos bocor ini ditandai dengan adanya air yang keluar dari bagian lain, selain dari corongnya. Salah satunya adalah pada bagian bawah termos. Hal ini tentu bisa membahayakan, terlebih jika air yang bocor memiliki suhu tinggi (panas).

Masalah termos air yang bocor ini pernah dialami oleh pengguna YouTube bernama SUTRISNO CHANNEL. Dalam salah satu video yang diunggah, dia mengaku termos berbahan plastik (atom) miliknya juga mengalami kebocoran.

"Dia selalu bocor pada saat kita menggunakan airnya, dia selalu bocor. di sini pada (bagian) bawah keluar air, setiap kita mau menggunakan (menuang air) selalu seperti itu," kata YouTube SUTRISNO CHANNEL dikutip BrilioFood pada Rabu (22/2).

Mulanya, pengguna YouTube SUTRISNO CHANNEL hendak menuang air dari termos. Namun setelah posisi termos berdiri (tegak), air langsung keluar dari bagian bawahnya. Hal ini pun dia tampilkan melalui video yang diunggah tersebut.

Trik memperbaiki termos air yang bocor, simpel tanpa perlu dibongkar

foto: YouTube/SUTRISNO CHANNEL

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya