Trik mengatasi whipped cream cair agar mengembang kembali

Trik mengatasi whipped cream cair agar mengembang kembali
freepik.com

Brilio.net - Bagi kamu yang suka bikin kue, pasti sudah tidak asing lagi dengan whipped cream. Selain menjadi campuran kue, bahan satu ini juga sering dimanfaatkan untuk layer serta topping aneka jenis minuman. Tak perlu repot-repot membuat whipped cream sendiri, karena sudah banyak menjual bahan satu ini. Baik dalam bentuk cair maupun bubuk.

Kedua jenis whipped cream, baik bubuk dan cair ini sebenarnya sama-sama memiliki cita rasa manis serta bertekstur lembut. Perbedaannya hanya terletak dari cara mengolahnya, whipped cream cair biasanya harus disimpan di kulkas terlebih dahulu sebelum dikocok. Lain halnya dengan whipped bubuk yang bisa langsung dikocok dengan tambahan air tanpa harus dimasukkan ke kulkas terlebih dahulu.

Nah, apabila menggunakan whipped cream cair, kamu harus pintar-pintar menyimpannya. Karena bahan makanan satu ini tidak bisa bertahan di suhu ruang selama lebih dari dua jam. Whipping cream yang disimpan secara asal-asalan, lama-kelamaan akan mencair. Oleh karena itu, biasanya kebanyakan orang akan menyimpan whipped cream tersebut di lemari es agar tahan lama.

Lalu, bagaimana solusinya jika whipped cream sudah mencair? Jangan langsung dibuang, ya. Karena ternyata ada cara mudah mengatasinya. Cara ini pun ditunjukkan oleh seorang warganet bernama Juita Juwita. Di salah satu video yang diunggahnya di YouTube, ia membagikan tutorial mengatasi whipped cream yang mencair agar mengembang kembali. Caranya pun terbilang mudah untuk ditiru.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya