Trik menggoreng daging ayam fillet agar tetap lembut dan antialot, ampuh tanpa dimarinasi baking soda

Trik menggoreng daging ayam fillet agar tetap lembut dan antialot, ampuh tanpa dimarinasi baking soda
TikTok/@nanatjie13

Brilio.net - Menu makanan yang terbuat dari daging ayam termasuk favorit banyak orang. Bagaimana tidak, daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai macam bumbu. Hal ini lantas membuat menu olahan ayam jadi masakan yang selalu diincar.

Nah, supaya lebih mudah dimasak dan disantap, banyak orang kemudian mengolah dagingnya saja. Daging ayam tanpa tulang (fillet) ini cenderung cepat matang saat dimasak. Selain itu, daging ayam fillet juga kerap dipilih sebagai menu diet karena rendah lemak.

Dilansir dari webmd.com, dalam 100 gram daging ayam fillet bagian dada, terdapat 26 gram protein dan 2 gram lemak. Hal ini membuatnya ideal dikonsumsi untuk menurunkan berat badan, mempertahankan massa otot, dan meningkatkan pemulihan otot. Nggak heran jika kemudian banyak orang gemar mengonsumsi daging ayam fillet.

Namun jika hendak mengolah daging ayam fillet sendiri, kamu perlu tahu trik khususnya. Terlebih jika hendak digoreng. Pasalnya, daging ayam ini bisa berubah jadi keras ketika digoreng terlalu lama. Sedangkan jika digoreng sebentar, tentu daging ayam tidak bisa matang sempurna hingga bagian dalam.

Banyak orang kemudian memutar otak untuk menyiasati hal tersebut. Bahkan ada yang kemudian memilih memarinasi daging ayam ini dengan baking soda sebelum digoreng. Penggunaan baking soda dipercaya bisa membuat tekstur daging tetap empuk walau digoreng dalam waktu lama.

Padahal jika tahu trik lain, kamu bisa menghindari penggunaan baking soda, lho. Seorang pengguna TikTok @nanatjie13 pernah membagikan trik menggoreng daging ayam fillet melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku ada teknik menggoreng khusus yang bisa membuat tekstur daging ayam tetap lembut dan matang sempurna meski tanpa dimarinasi baking soda.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya