Trik menggoreng kacang kedelai untuk topping bubur, hasilnya renyah dan tidak keras

Trik menggoreng kacang kedelai untuk topping bubur, hasilnya renyah dan tidak keras
foto: YouTube/Ady Dongky atau freepik.com

Brilio.net - Bubur ayam biasanya dijadikan sebagai salah satu menu andalan saat sarapan. Selain enak dengan rasa gurihnya, makanan satu ini juga mudah ditemui setiap pagi, baik di pedagang kaki lima hingga berbagai rumah makan. Teksturnya yang lembut, membuat makanan satu ini bisa dinikmati berbagai kalangan dan segala usia.

Bubur ayam sendiri biasanya disajikan dengan berbagai pelengkap, seperti suwiran ayam, irisan cakwe, irisan daun seledri, bawang goreng, hingga kacang kedelai goreng yang bikin rasanya semakin nikmat. Kacang kedelai goreng inilah yang menjadi favorit sebagian orang, karena gurih dan teksturnya renyah. Tak hanya itu, kacang kedelai juga mengandung manfaat yang baik bagi tubuh, lho.

Dilansir dari healthline.com, kandungan di dalam kacang kedelai juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tulang, menurunkan kolesterol, hingga mengurangi risiko kanker. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika kacang kedelai dilewatkan begitu saja. Meski begitu, banyak orang yang sengaja tidak menambahkan kacang kedelai goreng sebagai topping buburnya.

Salah satu penyebabnya, bisa jadi karena kacang kedelai yang dihasilkan tidak renyah, sehingga saat dimakan bersamaan dengan bubur terasa keras. Hal tersebut tentu mengurangi kenikmatan bubur ayam yang disajikan. Nah, untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu perlu mengetahui trik menggoreng kacang kedelai agar teksturnya tidak keras.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya