Trik menggoreng keripik pangsit agar tidak bantat dan anti menyerap banyak minyak

Trik menggoreng keripik pangsit agar tidak bantat dan anti menyerap banyak minyak
foto: YouTube/Mas Apan tv

Brilio.net - Kulit pangsit biasa digunakan pada hidangan seperti dimsum, batagor, bakmi, dan lain sebagainya. Selain diolah jadi hidangan, kulit pangsit juga bisa digoreng begitu saja jadi keripik, baik langsung berukuran besar atau dipotong jadi kecil. Keripik dari kulit pangsit ini memang nikmat banget disantap sebagai pendamping aneka hidangan berkuah atau dijadikan camilan begitu saja.

Tak hanya disantap langsung usai digoreng, keripik kulit pangsit ini juga kerap dibumbui sebelum disajikan. Contohnya bisa pakai bumbu balado, bumbu bubuk instan aneka rasa, garam, daun jeruk, dan masih banyak lagi. Selain membelinya di pasaran,keripik kulit pangsitini juga bisa kamu buat sendiri di rumah, lho. Tinggal membeli kulit pangsit kiloan, setelah itu langsung dieksekusi.

Namun, tampaknya masih banyak yang masih keliru saat menggoreng kulit pangsit ini. Bukannya renyah dan nikmat, hasil gorengan keripik kulit pangsit justru bantat dan menyerap terlalu banyak minyak. Ternyata ada trik tertentu untuk menggorengnya biar hasil keripik kulit pangsit lebih bagus, lho. Trik ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Apan lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya