Trik menghilangkan aroma dan rasa pedas di blender, dijamin ampuh

Trik menghilangkan aroma dan rasa pedas di blender, dijamin ampuh
foto: YouTube/ABI SYIFA

Brilio.net - Blender termasuk salah satu alat elektronik yang penting di dapur. Dengan blender, menghaluskan aneka bahan makanan jadi lebih mudah. Kamu tak perlu lelah mengulek atau menggerus bahan makanan untuk mendapatkan tekstur yang lebih lembut.

Sayangnya, blender juga jadi alat dapur yang cukup sulit dibersihkan. Terlebih jika sudah digunakan untuk menghaluskan bumbu dapur seperti cabai. Aroma dan rasa cabai yang pedas biasanya akan menempel kuat pada blender. Aroma dan rasa pedas ini bahkan tidak bisa langsung hilang ketika dibersihkan dengan spons dan sabun cuci piring biasa.

Sisa aroma dan rasa pedas yang menempel di blender akan membuat makanan setelahnya juga terasa pedas. Hal ini tentu menjadi dilema tersendiri bagi sebagian orang. Terlebih jika di rumah hanya tersedia satu buah blender yang selalu diandalkan untuk menghaluskan semua bahan makanan semua. Masalah seperti ini rupanya pernah dirasakan oleh pengguna YouTube bernama ABI SYIFA.

"Mungkin kita hanya punya satu buah blender saja di rumah, yang kita gunakan untuk menggiling bumbu. Sementara kita ingin membuat sesuatu menggunakan blender, yang tidak memerlukan aroma atau rasa pedas seperti membuat jus," kata YouTube ABI SYIFA.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya