Trik mengupas bawang putih ini lebih cepat dan nggak bikin tangan bau

Trik mengupas bawang putih ini lebih cepat dan nggak bikin tangan bau
Bawang putih langsung kepisah dari kulitnya dengan mudah. |

Dalam video tersebut, bukan menggunakan alat khusus, pria tersebut tetap menggunakan pisau untuk mengupas bawang putih. Pastikan kamu pakai tangan yang dominan untuk memegang pisaunya. Selanjutnya, langsung tusuk pisau pada salah satu siung bawang putih. Dalam unggahan tersebut, agar bawang putih lebih mudah diambil gunakan satu bongkahan.

Trik mengupas bawang putih ini lebih cepat dan nggak bikin tangan bau

foto: TikTok/@that40yearguy

Jika dirasa posisi pisau sudah cukup pas untuk mengambil bawang putih, langsung tarik bawang putih yang sudah ditusuk tersebut. Hasilnya, bawang putih langsung terlepas dari kulitnya tanpa harus dikupas secara manual seperti biasa. Trik ini lantas bikin pemilik akun TikTok tersebut terlihat begitu takjub saking mudahnya, lho.

"This is actually crazy (Ini benar-benar gila)," tulisnya di unggahan TikTok/@that40yearguy.

Trik mengupas bawang putih ini lebih cepat dan nggak bikin tangan bau

foto: TikTok/@that40yearguy

Dengan trik ini nggak ada lagi waktu yang terbuang buat mengupas bawang putih. Tak hanya itu, aroma bawang yang biasa menempel di tangan pun bisa diminimalisir. Unggahan milik Dustin Hadley ini juga menginspirasi banyak warganet, lho. Selain mendapat beragam komentar menarik, unggahan ini juga sudah ditonton lebih dari 49 juta kali.

"I swear I learn more on this app.. than I have learned in life for the last 20 years (Sumpah aku belajar banyak dari medsos ini.. lebih dari yang telah kupelajari setidaknya selama 20 tahun)," ungkap TikTok/@Janfandel.

"If THIS ain’t the BIGGEST life hack I know. (Bukankah ini life hack terbaik yang pernah aku tahu)," cetus TikTok/@Tanya Riley.

"I’m crying cause i’ve sucked at peeling garlic my entire life and now i feel whole again (Nangis, soalnya selama ini capek banget ngupas bawang putih dan sekarang aku merasa baik lagi)," ujar TikTok/@Somewhere Far Away.

"You can also crush it just a tiny bit, put it in any container with a lid and shake it. peel comes right off (Kamu juga bisa geprek sedikit, taruh di wadah yang dilengkapi tutup dan goncangkan)," jelas TikTok/@sunnie .

"He was too stunned to speak (Dia terlalu kaget untuk bicara)," celetuk TikTok/@daniellerose0000.

@that40yearguy This is actually crazy #tips #tricks #hacks #todayilearned #hack #todayyearsold #todaywelearned #wow #that40yearguy #tipsandtricks #noway #yes #cookinghack #garlic Originalton - German Griffin

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya