Trik mengupas bawang putih ini lebih cepat dan nggak bikin tangan bau

Trik mengupas bawang putih ini lebih cepat dan nggak bikin tangan bau
foto: TikTok/@that40yearguy

Brilio.net - Bawang putih jadi salah satu bumbu wajib untuk memasak berbagai menu masakan. Sebut saja sup, tumis sayur, ayam goreng, tahu dan tempe bacem, ikan bakar, dan lain-lain yang menggunakan bawang putih sebagai bumbu dasar. Nggak hanya bikin makanan jadi lezat, bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, bawang putih kaya akan antioksidan buat jaga kekebalan tubuh dari penyakit.

Umumnya, sebelum menggunakan bawang putih, rempah satu ini harus dikupas setiap siungnya terlebih dahulu. Baru kemudian bawang putih dapat diiris atau dicincang sesuai kebutuhan. Nggak jarang, banyak orang malas mengupas bawang putih karena aromanya yang tertinggal di tangan cukup kuat.

Padahal, ada trik mengupas bawang putih ini tanpa ribet sama sekali, lho. Dengan trik ini, tangan pun tak akan jadi kotor dan bau setelah mengupas bawang putih. Trik ini dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan akun @that40yearguy. Awalnya, pria tersebut melihat unggahan milik orang lain yang memperlihatkan trik mengupas bawang dengan cepat. Ia pun tertarik untuk membuktikannya dan ternyata berhasil.

"You're telling me for 40 years struggling day and day I have to peel garlic, I could've been doing this the whole time (Kamu tahu selama 40 tahun aku kesulitan setiap hari harus mengupas bawang putih, padahal aku bisa pakai cara ini dari dulu)," sebut pria bernama Dustin Hadley dikutip BrilioFood dari TikTok/@that40yearguy, Jumat (30/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya