Cara cepat bersihkan bekas kerak membandel di lap dapur, gampang disontek

Cara cepat bersihkan bekas kerak membandel di lap dapur, gampang disontek
YouTube/Evy Bellia

Brilio.net - Dapur yang sering digunakan memasak memang rawan banget menjadi kotor. Makanya penting untuk membersihkannya secara rutin biar dapur tetap higienis, wangi, dan enak dipandang. Salah satu alat yang sering dipakai untuk bersih-bersih dapur adalah kain lap. Fungsi alat ini juga bisa untuk menyeka air atau minyak yang berjatuhan saat memasak.

Namun, jika tidak dibersihkan dalam waktu lama, lap dapurjuga mudah sekali kotor dan dekil, lho. Sisa air, minyak, dan bekas bahan makanan yang menempel di lap lama kelamaan akan mengeras menjadi kerak. Nah, kotoran kerakyang ada di lap dapur ini akan membandel dan sulit sekali dibersihkan. Sehingga, tak sedikit orang memilih membuangnya begitu saja.

Kendati demikian, sebenarnya ada cara untuk membersihkan lap dapur yang berkerak ini dengan cepat dan mudah, lho. Bahan yang dibutuhkan untuk membantu membersihkan lap dapur ini juga murah meriah serta gampang ditemui di pasaran. Salah seorang warganet bernama Evy sempat membagikan cara membersihkan lap dapur lewat unggahan video di YouTube pribadinya, nih.

"Tadinya (lap dapur) mau aku buang, tapi setelah dipikir-pikir sayang ya kalau dibuang, makanya aku mau bikin tutorial gimana ya cara bersihkannya," ungkapnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya