Trik merebus ayam kampung tua agar bau amisnya hilang dan empuk tanpa dipresto

Trik merebus ayam kampung tua agar bau amisnya hilang dan empuk tanpa dipresto
foto: YouTube/dapur mama cerdas

Brilio.net - Ayam sering dikonsumsi buat jadi lauk pendamping nasi, terutama bagi kebanyakan orang di Indonesia. Ada banyak olahan ayam, mulai dari yang digoreng, ditumis, direbus, maupun cara masak lainnya. Jenis ayam pun ada dua yakni ayam broiler/ayam potong dan ayam kampung.

Ayam kampung ini disebut-sebut lebih berkualitas karena memang diternak secara berbeda dengan ayam broiler. Dilansir dari fairprice.com.sg, ayam kampung bisa lebih bebas berlarian saat dibudidaya, sehingga menghasilkan daging ayam yang lebih kencang, padat, dan enak untuk dimakan.

Supaya proses masak cepat dan merata kamu bisa menggunakan wajan penggorengan berlapis granit. Wajan jenis ini mampu menghantarkan panas dengan merata. Terlebih juga mudah dibersihkan dan cocok untuk menumis atau menggoreng aneka masakan dengan higienis. Cek rekomendasi wajan penggorengan di bawah ini.

Di sisi lain, dilansir dari misstamchiak.com, daging ayam kampung juga rendah lemak, sehingga dianggap lebih sehat dibanding ayam broiler biasa. Namun, saat memasak ayam kampung, banyak orang yang membutuhkan usaha lebih besar agar dagingnya empuk. Belum lagi, kalau ayam kampung berusia tua, otomatis memiliki daging lebih alot.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya