Tanpa alat khusus, ini cara cepat mencabuti bulu ayam kampung

Tanpa alat khusus, ini cara cepat mencabuti bulu ayam kampung
foto: YouTube/Dapur Bunda Bahagia

Brilio.net - Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan dari bahan daging ayam. Cita rasanya yang lezat, membuat banyak orang mengolah ayam menjadi berbagai menu hidangan yang menggugah selera. Selain enak, ayam juga kaya akan manfaat, lho. Dilansir dari healthline.com, tak hanya protein, ayam juga mengandung vitamin B6 yang baik bagi metabolisme tubuh.

Untuk menikmati nutrisi yang maksimal, sebagian orang sengaja memilih ayam kampung karena memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibanding ayam potong. Meskipun terkenal dengan tekstur dagingnya yang alot, namun apabila diolah dengan cara yang benar, ayam kampung juga memiliki rasa enak.

Ayam kampung sendiri bisa dengan mudah kamu temukan di luaran sana. Mulai dari pasar hingga swalayan besar menyediakan ayam kampung dalam berbagai ukuran, ada yang dipotong menjadi kecil hingga dijual dalam bentuk utuh. Sebagian orang sengaja membelinya di luar karena malas untuk mencabuti bulu pada ayam kampung.

Sebagai solusinya, terdapat beberapa penjual ayam yang memanfaatkan mesin khusus untuk mencabuti bulu ayam kampung secara cepat. Namun, apabila kamu tidak memiliki alat tersebut, ternyata ada solusi praktis yang bisa kamu tiru untuk mengatasi kendala satu ini. Cara ini ditunjukkan oleh salah satu YouTuber dengan nama akun Dapur Keluarga Bahagia. Di video tersebut ia memberikan tutorial bagaimana trik mencabut bulu ayam kampung dengan cepat meski tanpa mesin khusus.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya