Trik merebus susu sapi murni agar tak amis dan kualitasnya terjaga, cukup tambahkan 3 jenis rempah

Trik merebus susu sapi murni agar tak amis dan kualitasnya terjaga, cukup tambahkan 3 jenis rempah
foto: YouTube/PS LAMBOK

Brilio.net - Susu merupakan salah satu minuman yang penuh gizi. Dilansir healthline.com, susu merupakan sumber protein dan kalsium yang baik. Apabila dikonsumsi rutin, kandungan tersebut dapat membuat tulang jadi lebih kuat sehingga menurunkan risiko osteoporosis di masa mendatang.

Di pasaran, susu dijual dengan berbagai jenis. Seperti susu almond, susu sapi murni, susu full cream, susu kedelai, hingga susu evaporasi. Namun, jenis susu sapi murni masih jadi pilihan kebanyakan orang. Selain karena enak, susu sapi murni juga mudah ditemukan di luaran sana.

Sebelum dikonsumsi, susu sapi murni harus direbus terlebih dahulu. Beda dari air biasanya, merebus susu sapi murni ini harus dilakukan dengan cara khusus. Hal ini bertujuan agar susu sapi tidak pecah dan kandungan gizi di dalamnya tidak hilang begitu saja.

Buat yang belum tahu caranya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube PS LAMBOK. Di salah satu videonya, warganet satu ini memberikan tutorial merebus susu sapi murni yang benar. Selain tidak pecah dan kualitasnya terjaga, memakai cara ini juga ampuh menghilangkan bau amis di susu sapi murni, lho. Penasaran apa saja bahan dan gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya