Trik mudah membuka tutup jar kaca yang tersendat, cuma butuh 20 detik

Trik mudah membuka tutup jar kaca yang tersendat, cuma butuh 20 detik
foto: TikTok/@datomichaellim_oe

Brilio.net - Bahan makanan atau bumbu instan yang dikemas dengan botol atau jar kaca banyak jadi pilihan. Selain bikin isinya jadi awet, penggunaan botol atau jar kaca juga lebih aman. Ada banyak bahan atau bumbu masakan yang dikemas dalam bentuk jar, seperti selai, aneka saus, dan varian makanan lainnya.

Meski begitu, banyak yang kerap menemui kendala saat membuka tutup botol kaca. Salah satunya tutup yang tersendat, sehingga sulit dibuka. Tentu hal tersebut akan membuat proses memasak menjadi terganggu dan membuatnya menjadi tidak hemat waktu.

Untuk mengatasi hal tersebut, tak jarang orang menggunakan pisau atau meminta bantuan orang lain. Padahal, ada cara simpel yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu akun TikTok/@datomichaellim_oe pun menunjukkan trik untuk membuka jar atau botol kaca yang tersendat.

Dilansir BrilioFood pada Jumat (30/9), trik untuk membuka tutup botol kaca yang tersendat pada dasar sederhana. Dalam video tersebut, kamu bahkan tak perlu menyiapkan banyak bahan. Cukup gunakan air panas yang dituang di wadah atau mangkuk tahan panas.

Trik mudah membuka tutup jar kaca yang tersendat, cuma butuh 20 detik

foto: TikTok/@datomichaellim_oe

Kemudian rendam botol atau jar kaca di mangkuk berisi air panas tersebut. Tak asal merendam air panas, kamu harus meletakkan botol kaca dengan posisi terbalik, agar bagian tutup botol terendam air panas dengan sempurna. Rendam selama 20 detik, lalu angkat dan tutup botol kaca sudah bisa dibuka dengan mudah.

Trik mudah membuka tutup jar kaca yang tersendat, cuma butuh 20 detik

foto: TikTok/@datomichaellim_oe

Air panas sendiri membuat nilai koefisien muai tutup botol lebih besar dibanding nilai koefisien muai kaca. Oleh karenanya, dengan cara merendamnya di air panas, tutup botol yang tadinya tersendat lebih mudah dibuka. Video berdurasi 24 detik tersebut sukses menarik perhatian warganet. Nggak salah, kalau jumlah penonton dan share-nya mencapai puluhan ribu.

@datomichaellim_oe Cara buka penutup ketat??#foryou #tiktokmalaysia #tiktok #tiktokindonesia #tiktokhot #tiktokguru #tokguru #kongsikebaikan original sound - Dato’ Michael Lim

"Wow full simpel," tulis akun TikTok/@TikTok/@datomichaellim_oe.

"Terimakasih informasinya," tulis akun TikTok/@Selena tok tok.

"HAAH LA BETUL BETUL JADI DATO TQ DATO," tulis akun TikTok/@IRFAN X QAYS.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya