Trik simpan nasi di rice cooker tetap hangat dan tak kering semalaman dengan tambahan 1 alat dan bahan

Trik simpan nasi di rice cooker tetap hangat dan tak kering semalaman dengan tambahan 1 alat dan bahan
foto: TikTok/@dapurucipalupi

Brilio.net - Makan nasi sudah sejak lama jadi kebiasaan orang Indonesia. Selain mudah didapat, nasi juga cocok disantap bersama banyak jenis lauk dan sayur. Makanan ini juga dikenal kaya akan karbohidrat, sehingga bisa jadi sumber energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Namun, penting untuk mengonsumsi nasi secukupnya. Sebab, dilansir dari healthline.com, nasi, terutama nasi putih, mengandung kadar glikemik yang cukup tinggi yang berisiko meningkatkan gula darah jika dikonsumsi secara berlebih. Selain mengurangi porsi, kamu juga bisa mengganti nasi putih dengan jenis nasi lain supaya kadar glikemiknya lebih rendah.

Nah, biar lebih praktis saat menanak nasi, orang-orang menggunakan rice cooker. Di samping itu, ada kalanya saat semua anggota keluarga di rumah sudah makan, tapi ternyata masih ada sisa di rice cooker. Kalau dibiarkan di dalam rice cooker semalaman, keesokan harinya tekstur nasi dapat berubah jadi keras, lho.

Alhasil, banyak orang mempraktikkan sejumlah cara agar sisa nasi tersebut tetap enak untuk dimakan keesokan harinya. Contohnya, nasi bisa disimpan di kulkas supaya dapat dihangatkan lagi. Tetapi, salah seorang warganet akrab disapa Uci punya trik lain soal menyimpan nasi, nih. Lantas, gimana sih triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya