Trik supaya gula kue putri salju bisa menempel sempurna, perhatikan suhu dan teksturnya

Trik supaya gula kue putri salju bisa menempel sempurna, perhatikan suhu dan teksturnya
YouTube/Irsyadul Anam Official

Brilio.net - Selain nastar, kue putri salju juga jadi primadona saat Lebaran. Jenis kue kering ini berbentuk bulat sabit. Seluruh bagiannya diselimuti gula halus berwarna putih bak salju. Hal inilah yang kemudian membuatnya disebut kue putri salju.

Kue putri salju sendiri dibuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega, dan kuning telur. Semua adonan tersebut kemudian diuleni dan dicetak bentuk bulan. Setelah dicetak, adonan putri salju akan dipanggang di dalam oven sampai matang. Barulah kemudian kue ditaburi dengan gula halus.

Bahannya yang mudah didapat membuat sejumlah orang kerap memilih membuat kue putri salju sendiri di rumah. Sayangnya, masih banyak juga yang mengalami kesulitan saat membuat kue putri salju ini. Masalah yang sering terjadi yakni pada proses pembaluran gula halus.

Seringkali gula yang sudah ditabur ke kue cenderung mudah rontok. Hal tersebut tentu memengaruhi tampilan kue. Jika gula rontok, kue jadi tidak berwarna putih seperti salju.

Usut punya usut, ada sejumlah hal yang memengaruhi gula cepat rontok pada kue putri salju. Salah satu pengguna YouTube bernama Irsyadul Anam pernah menjelaskan lebih lanjut penyebabnya. Tak hanya itu, melalui YouTube Irsyadul Anam Official, dia juga membeberkan trik agar gula di kue putri salju bisa menempel sempurna.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya