5 Cara bikin bubur mutiara yang enak, lembut, dan hemat gas

5 Cara bikin bubur mutiara yang enak, lembut, dan hemat gas
foto: TikTok/@Belljuf

Brilio.net - Bubur mutiara merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Biasanya bubur mutiara banyak dihidangkan sebagai takjil buka puasa yang sering ditemukan saat Ramadan. Punya rasa gurih dan manis, bubur mutiara disajikan dengan kuah santan dan irisan daun pandan sebagai pelengkapnya.

Tekstur mutiara yang kenyal menjadi lumer di mulut jika dinikmati dengan kuah santan yang legit dan gurih. Cara mengolahnya pun terbilang cukup praktis. Kamu hanya membutuhkan bahan-bahan yang sederhana dan mudah ditemukan di luaran sana. Meskipun terbilang mudah membuatnya, namun kamu tetap harus memperhatikan saat proses memasaknya.

Hal itu bertujuan agar tekstur bubur mutiara menjadi lembut dan santan juga tidak pecah ketika dipanaskan. Selain itu, yang harus diperhatikan adalah proses merebusnya. Pasalnya, bubur mutiara biasanya membutuhkan waktu yang lama saat merebusnya sehingga akan membuat gas menjadi lebih cepat habis.

Ternyata, ada trik untuk membuat bubur mutiara yang enak, lembut, dan hemat gas, lho. Trik ini dibagikan oleh salah satu
pengguna TikTok/@Belljuf. Penasaran seperti apa trik dan cara membuatnya? Berikut ulasan lengkapnya, dilansir BrilioFood pada Senin (26/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya