5 Cara bikin kuah tahu gejrot ala pedagang kaki lima, simpel dan enak

5 Cara bikin kuah tahu gejrot ala pedagang kaki lima, simpel dan enak
foto: TikTok/@venithyacalistaa

Brilio.net - Tahu gejrot merupakan jajanan lezat dan murah meriah yang berasal dari Cirebon. Yang unik dari tahu satu ini yakni disajikan pakai kuah dengan kombinasi rasa manis, gurih, dan pedasnya. Sering dijual oleh pedagang kaki lima, pelanggan pun bisa request tingkat pedas yang diinginkan.

Namun, banyak orang yang mengeluhkan kondisi hidangan tahu gejrot ini saat membeli di pasaran, lho. Usut punya usut, tahu gejrot yang dibeli di pasaran punya bau tak sedap. Penggemar tahu gejrot tampaknya harus selektif memilih pedagang tahu gejrot biar sesuai dengan selera, nih.

Sebagai alternatif, tahu gejrot bisa pula dibuat sendiri di rumah, lho. Cara membuatnya simpel pula. Cukup dengan menggoreng tahu dan menyiapkan kuahnya. Nah, untuk membuat kuahnya, bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara bikinnya nggak kalah simpel. Salah seorang konten kreator bernama Venithy Calista punya resepnya, nih.

Menurutnya, dengan membuat kuah tahu gejrot sendiri di rumah, hasilnya bisa jauh lebih enak daripada beli. Apalagi, jika disantap dalam keadaan hangat dan disiramkan ke tahu yang sudah digoreng. Selain jadi santapan di rumah, bisa juga dijadikan peluang bisnis kecil-kecilan.

Penasaran bagaimana cara membuat kuah tahu gejrot ala rumahan? Berikut lima cara bikin kuah tahu gejrot ala pedagang kaki lima yang simpel dan enak, dilansir BrilioFood dari TikTok/@venithyacalistaa, Kamis (22/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya