Bukan ditambah roti tawar, wanita ini punya trik atasi bau gosong di nasi cuma pakai 1 bumbu dapur

Bukan ditambah roti tawar, wanita ini punya trik atasi bau gosong di nasi cuma pakai 1 bumbu dapur
foto: Instagram/@ummubalqishaura

Brilio.net - Kebanyakan orang memilih menanak nasi pakai rice cooker. Bukan tanpa alasan, alat satu ini membuat proses menanak nasi lebih praktis. Nggak cuma itu, nasi yang dihasilkan juga pulen dan matang sempurna.

Meski begitu, penggunaan rice cooker juga nggak lepas dari suatu kendala. Terkadang nasi yang dihasilkan justru gosong di bagian bawahnya. Usut punya usut, hal ini disebabkan karena takaran air yang digunakan terlalu sedikit atau bagian bawahnya tidak diaduk dengan baik.

Kondisi nasi seperti ini dianggap kurang layak dikonsumsi. Alhasil, nasi cuma dibuang percuma begitu saja. Padahal hal ini tentu sangat disayangkan, apalagi kalau porsi nasi cukup banyak.

Alih-alih dibuang, nasi yang sudah bau gosong sebenarnya masih bisa dikonsumsi, lho. Kamu bisa menambahkan sepotong roti tawar di atas permukaan nasi. Diamkan beberapa waktu agar bau gosong terserap sempurna dengan roti tawar.

Tapi nggak melulu pakai roti tawar, karena ada bahan lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau gosong di nasi. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna Instagram @ummubalqishaura. Di unggahan videonya, tampak ia mengganti roti tawar dengan satu bumbu dapur. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya