Cara ampuh bersihkan noda kerak membandel di rak piring aluminium, cuma pakai 2 bahan

Cara ampuh bersihkan noda kerak membandel di rak piring aluminium, cuma pakai 2 bahan
foto: YouTube/Ngopinya MazHand

Brilio.net - Perabot dapur banyak sekali variasinya, mulai dari yang berbahan kayu, kaca, plastik, sampai aluminium. Untuk bahan aluminium sendiri sering jadi pilihan karena aman, tahan lama, juga kuat. Namun, perabot berbahan aluminium ini memang rawan kotor jika jarang dibersihkan.

Bahkan, kotoran yang biasa menempel di perabot aluminium ini bisa-bisa berkerak dan sulit sekali dibersihkan, lho. Seperti pada rak piring, baik yang berbentuk lemari maupun tidak, perabot satu ini pastinya mudah sekali berkerak lantaran sering digunakan dan terpapar air. Jika hanya dibersihkan pakai sabun biasa, noda kerak pada rak piring sulit hilangnya.

Nah, salah seorang warganet di akun YouTube Ngopinya MazHand sempat membagikan pengalamannya merawat rak piring berbahan aluminium lewat sebuah unggahan, nih. Menurutnya, selain sabun, ada satu bahan lagi yang bisa dipakai untuk membersihkan rak piring aluminium, yaitu bahan dapur sederhana dengan kadar asam yang cukup tinggi.

"Di video kali ini saya akan membagikan trik bagaimana cara membersihkan alumunium yang sudah berkarat dengan cara yang sangat mudah dan tentunya MURAH MERIAH," tulisnya dikutip BrilioFood dari YouTube Ngopinya MazHand, Minggu (5/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya