Tak perlu diampelas, begini cara bersihkan kerak kuning dan jamur di kloset cuma pakai 2 bahan dapur

Tak perlu diampelas, begini cara bersihkan kerak kuning dan jamur di kloset cuma pakai 2 bahan dapur
foto: Instagram/@sabakimia

Brilio.net - Kerak kuning dan jamur di kloset adalah masalah umum yang dapat mengganggu kebersihan sekaligus estetika kamar mandi. Kerak kuning, atau yang sering disebut sebagai kerak toilet, biasanya terbentuk akibat penumpukan mineral dari air keras yang mengandung kalsium dan magnesium. Sementara itu, jamur seringkali muncul di area yang lembap dan kurang terkena sinar matahari langsung, seperti di sekitar kloset.

Selain menjadi masalah estetika, kerak kuning dan jamur juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang bisa membahayakan kesehatan. Tak hanya itu, kerak kuning juga berpotensi menyebabkan sumbatan pada saluran pembuangan kloset jika tidak segera diatasi. Oleh karena itu, penting untuk mengatasi masalah kerak kuning dan jamur di kloset dengan tepat dan efektif.

Untuk membersihkan kloset yang penuh kerak kuning dan jamur, sejumlah orang biasa akan menggunakan cairan pembersih porselen. Namun ada juga yang memilih menggosok noda tersebut dengan amplas. Usut punya usut, ampas lebih ampuh dan efektif dalam mengangkat noda secara maksimal.

Namun jika kamu tidak memiliki amplas di rumah, ada metode lain yang bisa kamu lakukan. Metode ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @sabakimia. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya