Tanpa dibongkar, bapak-bapak ini punya cara bersihkan kipas angin agar bebas debu pakai 1 bahan dapur

Tanpa dibongkar, bapak-bapak ini punya cara bersihkan kipas angin agar bebas debu pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Cara Atasi

Brilio.net - Kipas angin termasuk perabot yang umum digunakan di rumah. Biasanya kipas angin dipakai untuk menghasilkan aliran udara dalam ruangan dan memberikan efek pendinginan pada tubuh. Fungsinya sangat penting terutama di daerah dengan iklim panas, di mana kipas angin dapat membantu mengurangi rasa panas dan kelembapan. Selain itu, kipas angin juga dapat membantu mengatur sirkulasi udara dalam ruangan, mengurangi kelembapan, dan menciptakan udara yang lebih segar.

Namun ada satu masalah umum yang sering terjadi pada kipas angin jika dipakai terus menerus, yakni adanya penumpukan debu. Debu dapat menempel pada bilah kipas dan bagian-bagian lainnya, yang dapat mengganggu kinerja kipas dan menyebabkan udara yang ditiup oleh kipas terasa kotor. Ada banyak penyebab penumpukan debu di kipas angin, mulai dari udara dalam ruangan yang kotor atau berdebu, kurangnya perawatan pada kipas angin, hingga lingkungan di sekitar yang berdebu.

Penumpukan debu pada kipas angin tidak hanya dapat mengganggu kinerjanya, tetapi juga dapat menjadi sumber polusi udara di dalam ruangan. Debu yang terhirup dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu, penting untuk secara rutin membersihkan kipas angin agar tetap berfungsi dengan baik dan menjaga kualitas udara di dalam ruangan.

Saat hendak membersihkan kipas angin, sejumlah orang biasanya akan membongkar jaring dan baling-balingnya terlebih dahulu. Namun kamu juga tetap bisa membersihkan kipas angin tanpa perlu membongkarnya terlebih dahulu. Tak perlu alat atau bahan khusus, kamu cukup menyiapkan satu bahan dapur untuk membersihkan kipas angin agar bebas debu.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya