Tanpa disikat sitrun, mekanik ini bagikan trik bersihkan kerak kloset cuma pakai 1 bahan minuman

Tanpa disikat sitrun, mekanik ini bagikan trik bersihkan kerak kloset cuma pakai 1 bahan minuman
YouTube/Khoirul afifin

Brilio.net - Kloset yang berkerak menjadi masalah umum yang kerap dihadapi banyak orang. Kerak ini terbentuk dari penumpukan kotoran, mineral, dan bakteri yang menempel pada permukaan kloset. Penyebab utama terbentuknya kerak kloset adalah air yang mengandung mineral tinggi, seperti kalsium dan magnesium. Air ini meninggalkan residu mineral ketika menguap dan lama kelamaan membentuk kerak yang sulit dihilangkan.

Kerak kloset bukan hanya menyebabkan kurangnya estetika, tetapi juga meningkatkan masalah kesehatan jika tidak segera diatasi. Bakteri yang terperangkap dalam kerak dapat menyebabkan bau tidak sedap dan berpotensi menyebarkan penyakit. Selain itu, kerak yang menumpuk juga dapat mengganggu aliran air di kloset, menyebabkan air menjadi tersumbat atau bahkan meluap.

Untuk mencegah terbentuknya kerak kloset, penting untuk membersihkan peralatan mandiini secara teratur. Bisa menggunakan pembersih khusus yang mengandung bahan kimia yang dapat menghancurkan kerak. Biasanya sejumlah orang akan menggunakan cairan pembersih porselen untuk membersihkan kerak kloset. Namun dalam beberapa kasus, cairan ini tidak benar-benar ampuh mengubah kloset jadi kembali bersih.

Alih-alih menggunakan cairan pembersih kloset, kamu juga bisa memakai sitrun bubuk. Namun jika tidak ada sitrun, kamu juga bisa menggunakan bahan lain seperti yang dilakukan seorang mekanik bernama Khoirul Afifin. Melalui akun YouTube pribadinya, Khoirul mengaku justru mengandalkan satu bahan minuman untuk membersihkan kerak di kloset.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya