11 Resep daging sapi balado sederhana, enak, praktis, dan mudah ditiru

11 Resep daging sapi balado sederhana, enak, praktis, dan mudah ditiru
foto: Instagram/@yoanitasavit⁣⁣; Instagram/@dessi_ii

Brilio.net - Bagi para pencinta makanan pedas, sajian daging balado tentu tak boleh dilewatkan begitu saja, ya. Apalagi bumbu balado dari berbagaidaerah di penjuru Nusantara memiliki beragam rasa yang khas. Sehingga masakan balado daging sapi ini dikenal bisa memberikan sensasi yang bikin nagih ketika disantap dengan nasi hangat, walaupun tanpa lauk tambahan.

Sudah tak diragukan lagi, kelezatan daging sapi yang terasa gurih berpadu dengan bumbu balado yang pedas, membuat balado daging sapi ini kerap dijadikan sebagai menu harian yang istimewa. Apalagi cara pengolahan masakan ini pun cukup mudah, loh. Supaya daging tidak alot, maka harus direbus atau dipresto terlebih dulu sebelum memasaknya.

Setelah dagingnya empuk, lalu potong-potong atau pipihkan daging supaya lebih empuk dan renyah ketika digoreng. Nah, setelah itu, daging dimasak dengan tambahan bumbu-bumbu pilihan yang akan semakin menambah cita rasa kelezatannya.

Dengan berbekal bahan-bahan sederhana yang mudah didapat dan langkah pembuatan yang praktis, langsung aja yuk bikin daging sapi balado di rumah. Berikut resep daging sapi balado sederhana, enak, praktis, dan mudah ditiru, sebagaimana dihimpun BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (22/5).

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya