11 Resep olahan jamur enoki berkuah, segar, dan cocok disantap saat musim hujan

11 Resep olahan jamur enoki berkuah, segar, dan cocok disantap saat musim hujan
foto: Instagram/@yscooking; Instagram/@didapuryana

Brilio.net - Jamur enokitake atau sering dikenal dengan jamur enoki merupakan salah satu jenis jamur yang aman dikonsumsi. Bahan makanan satu banyak dibudidayakan di Jepang, tak heran banyak makanan khas Jepang yang berbahan dasar jamur enoki atau hanya sekadar sebagai topping saja. Bentuknya panjang dan berwarna putih mirip dengan tauge kalau di negara Indonesia.

Di Indonesia, sudah banyak yang menjual bahan makanan satu ini. Harganya juga lumayan terjangkau. Makanan satu ini sering kali dianggap oleh sebagian orang sebagai makanan kekinian, karena hampir di setiap bazar banyak yang menjualnya. Nggak cuma di bazar, terkadang di mal ataupun di kafe ada yang menyediakan menu olahan tersebut.

Nggak heran kalau bahan makanan satu ini banyak disukai oleh sebagian orang karena rasanya yang manis dan gurih. Tekstur jamur enoki yang sudah dimasak cenderung kenyal tapi pada saat dikunyah ada sensasi crunchy-nya. Bahan makanan satu ini sangat cocok jika diolah bersama aneka saus atau kuah yang sangat pas jika disantap saat musim hujan.

Olahan jamur enoki ini bisa banget kamu praktikkan di rumah, lho. Cara buatnya juga mudah namun hasilnya dijamin lezat, segar, dan bikin nagih banget. Berikut 11 resep olahan jamur enoki berkuah seperti dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Jumat (24/3). Yuk, langsung aja ikuti resepnya! Menu ini pas banget disantap saat hujan datang, lho.

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya