13 Resep kreasi sawi hijau ala rumahan, ekonomis, enak, dan praktis dibuat

13 Resep kreasi sawi hijau ala rumahan, ekonomis, enak, dan praktis dibuat
foto: Instagram/@yscooking; Instagram/@mademasak

Brilio.net - Sawi hijau sering hadir pada hidangan seperti nasi ataupun mi goreng. Namun, sayuran hijau satu ini juga bisa dimasak jadi menu lain, lho. Pastinya, semua sudah nggak perlu meragukan manfaat yang dimiliki sawi hijau untuk kesehatan, kan? Dilansir dari webmd.com, sawi hijau mengandung vitamin B1, B3, B6, K, antioksidan, dan masih banyak lagi.

Sejumlah kandungan di dalam sawi hijau tersebut dipercaya bisa melancarkan peredaran darah, mencegah risiko terkena batu ginjal, menjaga kulit selalu sehat, sampai menurunkan risiko terkena diabetes. Sayur satu ini juga dikenal punya harga terjangkau di pasaran, lho. Nggak heran kalau banyak orang doyan membeli dan menyimpan stok sayur ini di rumah, kan?

Buat kamu yang bingung ingin membuat kreasi sawi hijau seperti apa, kamu bisa membuatnya jadi tumisan yang diolah dengan berbagai bahan, sup dengan bumbu gurih, dan lain sebagainya. Wah, penggemar menu sayur pasti sudah nggak sabar ingin masak sawi hijau di rumah, kan?

Langsung eksekusi salah satu dari banyak resep sawi hijau di bawah ini, yuk. Berikut 13 resep kreasi sawi hijau ala rumahan yang ekonomis, enak, dan praktis dibuat, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (21/12).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya