13 Resep pepes ikan paling sedap, antiamis dan gurihnya nendang

13 Resep pepes ikan paling sedap, antiamis dan gurihnya nendang
foto: Instagram/@chichiwiranata;Instagram/@astriepasaribu

Brilio.net - Pepes merupakan salah satu teknik memasak dari Jawa Barat dengan cara dikukus bersama daun pisang. Ada banyak bahan makanan yang bisa dimasak dengan metode pepes, salah satunya adalah ikan. Pepes ikan ini yang memiliki banyak penggemar karena rasanya yang enak dan tingginya nutrisi.

Ikan yang bisanya enak dibuat pepes adalah ikan air tawar, seperti lele, nila, patin, dan masih banyak yang lainnya. Namun, ada juga yang menggunakan ikan air laut, seperti ikan tongkol, pindang, atau bahkan cakalang. Apapun jenis ikannya, bumbu rempah yang digunakan tetap akan membuat menu satu ini terasa nikmat dan bikin nagih.

Selain jenis ikannya yang beragam, bumbu pepes yang dipakai juga bisa dikreasikan sedemikian rupa. Mulai dari bumbu rempah, bumbu merah, hingga cabai hijau juga cocok digunakan untuk campuran ikan yang dimasak jadi pepes. Dengan kreasi bumbu yang beragam ini, ikan jadi terasa segar dan nggak amis, lho. Rasa gurihnya juga dijamin nendang.

Apabila kamu ingin mencobanya di rumah, berikut BrilioFood ulas mengenai resep bikin pepes ikan paling sedap yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (18/12).

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya