15 Resep bumbu gulai kambing dan sapi, enak, sederhana, istimewa, dan mudah ditiru

15 Resep bumbu gulai kambing dan sapi, enak, sederhana, istimewa, dan mudah ditiru
foto: Instagram/@hilma_menilhappykitchen; Instagram/@eunice_euston

Brilio.net - Hidangan khas Nusantara sudah nggak perlu diragukan lagi rasa nikmatnya. Sebut saja gulai kambing dan gulai sapi, kedua hidangan ini punya banyak sekali penggemar lantaran rasanya yang gurih dan enak. Biasanya, aneka olahan gulai daging ini hadir di berbagai momen hari besar, seperti Idul Adha, Idul Fitri, pernikahan, dan lain sebagainya.

Penggemar olahan daging biasanya suka dengan dua jenis olahan gulai ini. Tetapi, ada pula yang hanya menyukai salah satunya, baik gulai daging kambing maupun sapi. Untuk yang lebih memilih versi gulai sapi biasanya menyukai tekstur daging yang lebih minim serat dan empuk, sementara gulai daging kambing seratnya lebih tebal dan memiliki aroma yang lebih kuat.

Terlepas dari jenis daging, olahan gulai juga kerap dibuat pakai bumbu masakan tertentu yang bisa disesuaikan dengan selera. Di sisi lain, kamu pun bisa menggunakan bumbu gulai instan atau sudah jadi yang banyak dijual di pasaran. Umumnya, bumbu gulai dibuat dari aneka rempah tradisional agar menghasilkan hidangan yang medok dan wangi maksimal.

Buat yang berencana bikin hidangan gulai daging di rumah, bikin bumbunya sendiri pakai resep di bawah, yuk. Berikut 15 resep bumbu gulai kambing dan sapi yang enak, sederhana, istimewa, dan mudah ditiru, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Sabtu (17/6).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya