15 Resep daging kambing kecap, empuk, antibau, dan bumbu meresap sempurna

15 Resep daging kambing kecap, empuk, antibau, dan bumbu meresap sempurna
Instagram/@rinihasrita dan Instagram/@byviszaj

Brilio.net - Hidangan daging merah nggak cuma bisa dibuat dari sapi, namun dapat juga pakai daging kambing. Daging kambing memiliki rasa gurih yang kuat. Jika dimasak dengan berbagai rempah khas Nusantara, olahan daging kambing ini selalu bisa jadi menu istimewa yang bikin nagih.

Walaupun begitu, banyak orang masih mengeluhkan saat mengolah daging kambing. Bukan tanpa alasan, daging kambing cenderung memiliki tekstur alot dan bau prengus yang menyengat. Salah-salah, bau dan teksturnya akan tetap alot sekalipun sudah dimasak dengan bumbu rempah.

Ada beberapa cara untuk mencegah hal tersebut. Misalnya menggunakan panci presto supaya empuk dan lembut. Sedangkan untuk menghilangkan baunya, kamu bisa membungkus daging pakai daun pepaya atau merebusnya bersama rempah aromatik, seperti daun salam, serai, lengkuas, dan jahe.

Nah, daging kambing yang sudah diolah pun siap dimasak jadi beragam menu. Salah satunya adalah olahan daging kambing kecap. Menu satu ini punya cita rasa manis gurih. Cocok banget disantap sebagai hidangan di acara hajatan atau sekadar menu makan di rumah.

Untuk membuat menu satu ini, kamu bisa menyimak kompilasi resep daging kambing kecap yang telah dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (8/8).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya