15 Resep sate daging sapi aneka bumbu, empuk, lezat, dan bikin nagih

15 Resep sate daging sapi aneka bumbu, empuk, lezat, dan bikin nagih
foto: Instagram/@maya.trianaa; Instagram/@resepnyuus

Brilio.net - Daging sapi dapat dijadikan salah satu alternatif sumber protein untuk dimasak di rumah. Selain protein, dilansir dari webmd.com, daging sapi juga punya zink, aneka vitamin, dan nutrisi lain yang bisa mencegah anemia, meningkatkan kekebalan tubuh, sampai menguatkan otot.

Meski bermanfaat, tapi banyak orang menghindari masak daging hewani satu ini, lho. Sebab, daging sapi disebut-sebut punya serat yang cenderung lebih alot dibanding daging hewani lain, sehingga perlu proses marinasi dan memasak yang lebih lama. Biasanya, daging sapi bisa disulap jadi empuk pakai bantuan daun pepaya, buah nanas, dan masih banyak lagi.

Tetapi, kalau sudah tahu trik pengolahannya biar empuk, pasti doyan masak daging sapi di rumah. Salah satu kreasi masakan berbahan daging sapi yang bisa dibuat di rumah yaitu sate. Kamu bisa bikin sate sapi pakai bumbu-bumbu favorit keluarga di rumah, baik bumbu kecap, kacang, sambal, dan lain-lain. Dijamin, semua orang di rumah auto lahap makan.

Buat kamu yang bingung ingin masak sate daging sapi pakai bumbu apa, intip resepnya di bawah ini, yuk. Berikut 15 resep sate daging sapi aneka bumbu yang empuk, lezat, dan bikin nagih, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (29/8).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya