25 Resep masakan Lebaran berkuah tanpa santan, enak, sederhana, dan mudah ditiru

25 Resep masakan Lebaran berkuah tanpa santan, enak, sederhana, dan mudah ditiru
foto: Instagram/@mus_cook; Instagram/@ratukitchen

Brilio.net - Hari Raya Idul Fitri merupakan tanda setiap umat Islam di dunia telah usai menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Banyak kegiatan bahkan tradisi untuk menyambut hari kemenangan tersebut agar semakin meriah dan seru. Misalnya mengenakan baju baru saat Lebaran tiba, membuat aneka kue untuk kembangan meja tamu, dan yang pasti kebanyakan orang lakukan ialah memasak besar untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara.

Semua makanan saat hari raya sangatlah lezat dan menggugah selera. Kebanyakan bahan baku yang dimasak seperti protein hewani yang biasanya dimasak bersama kuah santan yang kental. Seperti opor, gulai, kari, rendang, dan masih banyak menu makanan lezat lainnya.

Namun, jika kamu ingin menghidangkan menu makanan yang tidak menggunakan santan sebagai bahan memasaknya, kamu bisa ikuti resep di bawah ini. Agar setelah Lebaran badanmu tetap ideal dan nggak ada drama berat badan naik lagi.

Cara memasaknya tentu saja nggak sulit dan bisa kamu praktikkan di rumah. Dijamin hasil masakanmu pasti akan disukai oleh keluarga karena rasanya yang lezat dan bikin nagih. Berikut 25 resep makanan lebaran berkuah tanpa santan, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (11/4).

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya