17 Resep kreasi bakso tanpa kuah untuk lauk sahur, lezat, praktis, dan mudah dibuat

17 Resep kreasi bakso tanpa kuah untuk lauk sahur, lezat, praktis, dan mudah dibuat
fot: Instagram/@yscooking ; Instagram/@dapur_hufa

Brilio.net - Semua umat Islam menyambut bulan Ramadhan penuh dengan sukacita. Pada bulan inilah semua Muslim diwajibkan melakukan ibadah puasa. Banyak sekali momen yang ditunggu tiap bulan Ramadhan yang di hari-hari biasa tidak ada. Mulai dari sholat tarawih, ngabuburit, buka puasa, hingga sahur.

Untuk sebagian orang, kegiatan sahur merupakan hal yang sulit dilakukan, entah telat bangun sahur, malas untuk menyiapkan makan sahur, hingga tidak bisa bangun saat sahur. Sekalipun sahur hukumnya sunnah, kegiatan sahur ini memiliki banyak manfaat, lho. Salah satunya adalah menyimpan kalori untuk dijadikan energi menjalankan aktivitas di hari berikutnya.

Saat sahur, seseorang harus menyiapkan makanan yang simpel, namun dengan rasa yang lezat. Salah satu bahan makanan yang simpel dan praktis adalah bakso. Bahan makanan ini terbuat dari daging yang digiling kemudian dibumbui dan dibentuk bulat lalu direbus. Banyak orang suka bahkan menjadikan makanan ini sebagai makanan favorit karena rasanya yang gurih dan lezat.

Kali ini ada berbagai olahan bakso yang bisa kamu coba sebagai rekomendasi hidangan sahur bersama orang terkasihmu. Mulai dari yang gurih, pedas, manis, dan masih banyak lainnya lagi. Berikut BrilioFood merangkum 17 resep kreasi olahan bakso tanpa kuah dari berbagai sumber pada Jumat (7/4). Dijamin rasanya lezat dan cocok untuk lauk sahurmu. Cara buatnya juga mudah dan bisa kamu praktikkan di rumah.

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya