30 Resep oseng-oseng paling praktis untuk sahur selama 30 hari, enak, sederhana, dan mudah ditiru

30 Resep oseng-oseng paling praktis untuk sahur selama 30 hari, enak, sederhana, dan mudah ditiru
foto: Instagram/@iindapur; Instagram/@yoanitasavit

Brilio.net - Sahur merupakan kegiatan yang penting agar seseorang dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan khusyuk. Bagi sebagian orang, bangun untuk menjalankan ibadah sahur menjadi tantangan tersendiri. Bisa jadi orang malas bangun untuk sahur atau kecapekan. Sehingga, kadang sahur terlewatkan atau justru dijalani sebelum tidur.

Sebenarnya, makan saat sahur bermanfaat bagi tubuh. Makanan sahur mampu memenuhi kebutuhan energi untuk menjalani hari. Berbeda dengan menu buka puasa yang berat, beragam, dan kadang ribet masaknya, menu sahur dibikin lebih praktis karena waktu yang mepet tapi tetap dibuat penuh nutrisi. Tak jarang sebagian orang menyiapkan masakan yang bisa distok atau makanan yang gampang dalam proses pengolahannya. Nah, salah satu menu masakan yang praktis adalah menu oseng.

Nah, apa sih bedanya oseng dengan tumis? Sebagai informasi, masakan oseng menggunakan bumbu serta rempah khas Indonesia dengan bahan makanan yang diolah seperti tempe, tahu, ikan dan daging. Hasil olahan oseng cenderung kering dan tidak berkuah. Sedangkan masakan tumis merupakan perpaduan antara masakan khas Indonesia dengan masakan khas oriental yang dicampur kecap, saus, dan sejenisnya. Biasanya hasil masakan tumis cenderung basah dan sedikit memiliki kuah karena dalam proses mengolahnya sering ditambahkan air. Jadi jangan sampai keliru lagi, ya.

Nah, buat kamu yang lagi bingung mau masak apa untuk menu sahur, simak yuk 30 resep oseng-oseng paling praktis untuk sahur, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Kamis (16/3). Dijamin masakanmu lezat dan praktis banget cara buatnya. Cocok dihidangkan saat sahur bersama keluarga atau teman.

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya