10 Rekomendasi restoran chinese food di Jakarta, sajikan rasa authentic!

10 Rekomendasi restoran chinese food di Jakarta, sajikan rasa authentic!
Foto: shutterstock.com

Brilio.net - Chinese food jadi salah satu hidangan yang akrab di lidah orang Indonesia. Bahkan menu seperti nasi goreng oriental, capcay dan fuyunghai kerap dijadikan senjata pamungkas untuk makan malam. Cita rasanya yang khas dan nikmat bikin pengen menikmati lagi.

Nah, saat jalan-jalan di Jakarta mencari restoran Chinese food Jakarta emang gampang, tapi yang rasanya enak dan populer mungkin nggak banyak jumlahnya. Jangan sampai salah pilih, alih-alih pengen makan enak, eh malah kecewa. Tentunya kamu mau makan di restoran chinese food Jakarta dengan rasa yang authentic, kan?

Daripada kamu ribet cari satu-satu restorannya di internet, mending kamu cek rekomendasi ini saja! Mulai dari Jakarta Barat sampai Jakarta Timur, semua restoran Chinese food yang enak ada di sini. Cocok buat kamu yang suka wisata kuliner dalam kota Jakarta, cukup mengunjungi restoran chinese food dalam daftar ini!

Chinese Food Jakarta Pusat

10 Rekomendasi restoran chinese food di Jakarta, sajikan rasa authentic!

Foto: shutterstock.com

Di pusat kota Jakarta ini kamu bisa menemukan restoran legendaris yang menyajikan chinese food yang benar-benar lezat.

1. Toedjoeh Naga

Di area Salemba ada restoran Chinese food halal Jakarta yang nggak kalah enaknya dari restoran-restoran di atas, namanya Toedjoeh Naga. Menu-menu yang disajikan di sini sederhana dan khas restoran Chinese pada umumnya. Soal rasa, Toedjoeh Naga berani diadu!

Wajib coba menu hainan rice with steamed chicken pek cam kee atau bubur Toedjoeh Naga.

Alamat: Jl. Salemba Tengah No. 25, Senen, Jakarta Pusat

2. Paramount Cantonese Restaurant

Restoran Chinese food Jakarta Pusat yang legendaris ini ada di daerah Cikini, tepatnya di Jl. RP. Soeroso. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai hidangan yang unik dan mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya di restoran lain, misalnya sirip ikan hiu, kerang abalon, hingga sarang burung.

Alamat: Jl. RP. Soeroso No. 35, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Chinese Food Jakarta Barat

10 Rekomendasi restoran chinese food di Jakarta, sajikan rasa authentic!

Foto: shutterstock.com

Kawasan Barat dari Jakarta ini bisa dibilang gudangnya chinese food enak. Tak hanya warga sekitar yang memang kebanyakan keturunan Tiongkok, makanan chinese food di sini juga disukai banyak orang dari berbagai latar belakang suku.

3. Suji-Suan Cai Yu

Bertempat di Central Park mall, ada satu restoran chinese food yang viral, yaitu Suji-Suan Cai Yu. Gurame sayur asin di restoran ini wajib kamu cobain. Ikan guramenya lembut dan kuahnya berasa rempah. Cocok banget kalau dituangin ke nasi hangat. Biar lebih kenyang dan nikmat, tambah kulit tahu goreng aja.

Alamat: Central Park, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

4. Central

Kalau lagi main ke Tomang, kamu bisa mampir ke Central. Restoran Chinese food Jakarta Barat ini tergolong legendaris dan tempatnya nyaman. Salah satu menu signature di restoran ini adalah bakmie ayam jamur Central. Isian ayam dan jamurnya melimpah, bumbunya pas, dan sayurannya masih segar. Kalau ditambahin sambal pasti lebih mantap!

Alamat: Jl. Tomang Raya No. 29, Tomang, Jakarta Barat

5. Thien Thien Lai

Kalau kamu mencari menu chinese food unik, mampir deh ke Thien Thien Lai. Ada menu unik seperti sirip ikan hiu dan kerang abalon. Pilihan dimsumnya juga lengkap banget. Kamu bisa pesan tim siomay, tim kaki ayam lada hitam, pangsit udang mayonaise, dan masih banyak lagi.

Alamat: Pancoran Chinatown Point, Lantai Ground, Jl. Pancoran No. 42A, Glodok, Jakarta Barat

Chinese Food Jakarta Utara

10 Rekomendasi restoran chinese food di Jakarta, sajikan rasa authentic!

foto: shutterstock.com

Nggak lengkap rasanya membahas chinese food terdekat Jakarta tanpa mengangkat restoran dari Jakarta Utara.

6. Hawaii Restaurant

Meskipun ada embel-embel Hawaii, tempat ini sebenarnya adalah restoran Chinese food, lho! Restoran Chinese food Jakarta Utara ini menghidangkan beragam menu unik yang bisa kamu cobain, salah satunya saklon (kodok) cah sayur asin. Porsi dan dagingnya pun melimpah. Ada juga menu unik seperti sop burung dara, sop hisit (sirip hiu) dengan daging kepiting, hingga kuah rumput laut.

Alamat: Ruko Taman Nyiur, Blok M No. 28 – 30, Jl. Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta Utara

7. Cahaya Lestari

Banyak restoran chinese food Kelapa Gading Jakarta Utara, tapi ada satu restoran legendaris yang tetap bertahan. Cahaya Lestari telah bertahan puluhan tahun dan menjadi restoran chinese food Jakarta favorit. Cahaya Lestari menawarkan menu yang berisi olahan ayam, ikan, udang, babi, sapi, sampai burung dara. Menu recommended yang wajib kamu coba adalah ikan gurame tausinya yang nggak bau amis sama sekali.

Alamat: Ruko Inkopal, Blok C No. 81 – 82, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Chinese Food Jakarta Timur

10 Rekomendasi restoran chinese food di Jakarta, sajikan rasa authentic!

Foto: shutterstock.com

Jakarta Timur juga menyimpan hidden gem restoran chinese food yang enak.

8. Sapo Oriental

Lagi cari restoran Chinese food halal Jakarta? Kamu bisa mampir ke Sapo Oriental yang letaknya di Cibubur Junction. Restoran ini juga udah mendapatkan Sertifikasi Halal MUI. Salah satu menu spesial di Sapo Oriental adalah sapo bebeknya. Menu ini disajikan di atas claypot yang hangat dan isiannya melimpah. Enak banget!

Alamat: Cibubur Junction, Lantai Ground, Jl. Jambore, Cibubur, Jakarta Timur

Chinese Food Jakarta Selatan

10 Rekomendasi restoran chinese food di Jakarta, sajikan rasa authentic!

Foto: shutterstock.com

Wilayah Jakarta Selatan selalu menghadirkan tempat makan baru dan hits, tak terkecuali restoran chinese food.

9. Sinar Mandala

Pengen makan Chinese food di wilayah Jakarta Selatan yang hits? Sinar Mandala bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu lagi di Senopati. Restoran Chinese food enak di Jakarta ini punya banyak menu yang nggak kaleng-kaleng, misalnya kakap asam manis yang filletnya besar dan segar, plus saus asam manisnya yang lezat.

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 42, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

10. Dragon Flames Restaurant

Kalau kamu penyuka dimsum datang aja ke Dragon Flames Restaurant di Kemang. Mulai dari tim kaki ayam, tim hakau udang, hingga siew may kepiting, semuanya bisa kamu pesan di sini. Kalau pengen yang manis, cobain bakpao pandan yang gurih, bakpao talas, hingga bakpao kacang ijo.

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 29, Kemang, Jakarta Selatan

Dari daftar rekomendasi restoran Chinese food Jakarta di atas, mana yang pengen banget kamu kunjungi? Kamu juga bisa cek rekomendasi Chinese food terdekat di area kamu, baik itu di Bogor atau Bandung, hanya di Horego.

(brl/lak)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya