6. Talenan kayu.

foto: Instagram/@achasinaga

Alat satu ini dimanfaatkan Acha sebagai alas untuk memotong sayuran yang akan ia masak sebagai bahan MPASI. Semua potongan-potongan sayuran ditata rapi di atas talenan, agar lebih praktis saat proses memasak.

7. Gunting.

foto: Instagram/@achasinaga

Salah satu alat yang diandalkan oleh Acha saat membuat MPASI adalah gunting. Alat ini digunakan untuk memotong mi menjadi bagian-bagian kecil. Hal ini bertujuan agar anak tidak tersedak mi yang berukuran panjang. Gunting yang digunakan Acha ini pun hanya ia gunakan untuk bahan makanan.

8. Oven.

foto: Instagram/@achasinaga

Selain menggunakan kompor, Acha Sinaga juga memanfaatkan oven untuk memasak MPASInya. Alat satu ini juga menunjang ia untuk membuat MPASI dengan lebih praktis.

9. Mangkuk.

foto: Instagram/@achasinaga

Selain menyajikan makanan MPASI dengan piring silikon, Acha menyajikan menu MPASI buatannya yang berkuah dengan mangkuk. Lucas juga tampak lahap menyantap MPASI buatan ibunya ini.

10. Kompor.

foto: Instagram/@achasinaga

Salah satu alat yang menunjang Acha untuk membuat MPASI adalah kompor. Ia sering membuat pasta, bubur, bahkan sop menggunakan kompor agar waktu membuatnya pun lebih efektif dan efisien.