10 Sayuran ini cocok dikonsumsi secara rutin buat atasi susah tidur

10 Sayuran ini cocok dikonsumsi secara rutin buat atasi susah tidur
pexels.com

Brilio.net - Mengalami susah tidur memang bikin nggak nyaman. Pasalnya, jika kekurangan tidur, keesokan harinya bisa jadi muncul kantuk dan kurang bersemangat saat beraktivitas. Masalah susah tidur ini kerap dikenal juga dengan sebutan insomnia. Penyebab gangguan tidur ini pun begitu beragam, lho.

Dilansir dari sleepfoundation.org, umumnya susah tidur dapat diakibatkan oleh konsumsi obat-obatan, stres, kondisi kesehatan tertentu, mengonsumsi banyak kafein, hingga pola makan yang kurang sehat.

Sebaliknya, semakin sehat pola makan yang kamu jalani, ternyata dapat membantu tidur menjadi lebih nyenyak. Makanya penting untuk memerhatikan pola makan sehat setiap harinya agar waktu istirahat di malam hari tidak terganggu.

Buat yang suka ngemil, mulai sekarang bisa kurangi makanan tinggi gula dan berlemak, ya. Kedua jenis makanan ini berisiko bikin insomnia, lho. Kamu bisa beralih ngemil sejumlah sayuran yang bisa bantu atasi susah tidur.

Di bawah ini terdapat beberapa sayur yang cocok buat kamu konsumsi sehari-hari, nih. Dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Minggu (1/5), sayuran ini bisa membantu kamu mengatasi masalah susah tidur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya