INFOGRAFIS MAKANAN DIHINDARI NANA MIRDAD
© 2022 brilio.net/Jayadi Priyanto

 

1. Gula putih.

foto: Instagram/@nanamirdad_

Salah satu cara Nana Mirdad menjaga kesehatan adalah dengan memasak sendiri. Dengan masak sendiri, ia bisa bebas memilih bahan-bahan terbaik untuk dikonsumsi. Selama memasak, istri Andrew White ini cukup selektif dalam memilih bumbu masakan.

Jika kebanyakan orang menggunakan gula pasir untuk menambah rasa pada masakannya, maka berbeda dengan Nana Mirdad yang justru cenderung menghindarinya. Dia pun biasa menggantinya dengan gula merah.

"Aku memang ngga pake gula putih untuk alasan kesehatan. Selalu berusaha pilih ingredients yang lebih baik utk badan kita..." ujarnya dalam Instagram.

2. Batasi junk food.

foto: unsplash.com

Junk food merupakan makanan yang tinggi lemak, gula, garam, dan bahan pengawet lainnya. Tak heran jika kemudian Nana Mirdad pun menghindari jenis makanan ini. Dilansir dari healthywa.wa.gov, makan terlalu banyak junk food kerap dikaitkan dengan masalah kesehatan yang serius, seperti obesitas.

3. Nasi putih.

foto: Instagram/@nanamirdad_

Nasi putih dikenal sebagai karbohidrat sederhana yang tinggi kalori, sehingga sangat mungkin mengganggu manajemen berat badan jika dikonsumsi terlalu banyak. Sebagai orang yang gemar makan nasi, Nana Mirdad pun memilih nasi merah atau nasi cokelat untuk sumber karbohidrat yang dikonsumsi sehari-hari.

"Aku sangat suka makan nasi, tapi sebisa mungkin aku makan beras merah atau beras cokelat. Kalau pengen banget aku baru makan nasi putih," ujar Nana Mirdad melalui Instagram/@nanamirdad_

4. Batasi penggunaan minyak.

foto: Instagram/@nanamirdad_

Sekalipun kerap memasak menggunakan jenis minyak yang sehat, namun Nana Mirdad biasa membatasi penggunaan minyak. Hal ini supaya makanan yang dikonsumsi lebih sehat dan tidak mengandung lemak berlebihan. Dilansir dari hindustantimes.com, minyak pada umumnya terbuat dari lemak murni yang dapat berkontribusi pada penumpukan lemak tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

5. Daging.

foto: Instagram/@nanamirdad_

Nana Mirdad biasa mengonsumsi makanan yang terbuat dari sayuran (plant based). Walau mengaku bukan seorang vegetarian, namun dia menghindari konsumsi daging merah. Sedangkan sumber protein yang dikonsumsi hanya berasal dari ikan atau protein nabati.

"Belakang aku sama Andrew itu sedang mengurangi daging banget," ungkap Nana Mirdad di Instagram.