Brilio.net - Bubuk parsley atau peterseli sering dipakai untuk garnish sejumlah makanan seperti pasta, sup, nasi, dan lainnya. Tak hanya mempercantik hidangan dengan aksen warna hijaunya, tapi bubuk parsley ini juga menambah rasa dan aroma nikmat, lho. Makanya bubuk parsley ini kerap ditambahkan pada campuran bumbu marinasi.

Dilansir dari masterclass.com, bubuk parsley punya aroma dan rasa umami. Di samping itu, bubuk parsley juga punya manfaat baik untuk kesehatan. Usut punya usut, dilansir dari webmd.com, parsley yang dikeringkan bisa jadi sumber antioksidan alami untuk tubuh. Wah, kalau begitu wajib ngestok bubuk parsley di rumah, nih.

Tak melulu harus beli bubuk parsley instan di supermarket, ternyata bumbu satu ini bisa dibuat di rumah dengan mudah, lho. Dilansir dari brooklynfarmgirl.com, bubuk parsley homemade atau rumahan ini bisa tahan selama 2 sampai 3 tahun jika disimpan dengan tepat.

Nah, salah seorang warganet bernama Cynthia punya cara simpel untuk membuat parsley ala rumahan, nih. Berikut lima cara bikin bubuk parsley homemade yang awet sampai 2 tahun, dilansir BrilioFood dari YouTube/Cynthia hali pada Jumat (18/11).