1. Pastikan adonan sudah benar-benar konsisten. Adonan yang konsisten cenderung akan lebih padat sehingga membuat motif yang dibentuk di atasnya tidak tenggelam.

foto: TikTok/@de_giovani

2. Tidak perlu membuat adonan lain untuk motif. Cukup gunakan sedikit sisa adonan bolu untuk motifnya.

foto: TikTok/@de_giovani

3. Tambahkan pasta cokelat sebagai pewarna pada sisa adonan tersebut. Pemberian pasta ini membuat adonan motif tidak terlalu berat dan tenggelam saat akan dioven.

foto: TikTok/@de_giovani

4. Masukkan adonan motif ke piping bag. Lalu buat motif dengan sesuai kreasi. Manfaatkan tusuk sate untuk membentuk motif supaya makin cantik.

foto: TikTok/@de_giovani

5. Saat hendak dioven, pastikan oven sudah panas saat bolu akan dimasukkan. Selain membuat bolu matang merata, hal ini dapat meminimalisir motifnya jadi pecah saat dioven.

foto: TikTok/@de_giovani

Dalam proses oven tersebut, pengguna TikTok/@de_giovani pun menjelaskan bahwa dia menggunakan suhu 180 derajat celcius api atas bawah. Proses ovennya pun cukup 20 menit saja. Bolu sudah matang. Untuk mengetes bolu yang sudah matang, cukup ditekan sedikit permukaannya menggunakan tangan. Setelah itu, keluarkan bolu dari oven dan loyang. Tampak bolu tersebut memiliki motif yang cantik dan tidak pecah setelah dioven.

 

Ditonton puluhan ribu kali, video milik TikTok/@de_giovani rupanya turut menarik perhatian warganet. Tidak sedikit yang takjub dengan hasil bolu motif yang dibuat karena tampak cantik.

"cantik bgt bunda," ungkap TikTok/@bellvaniacin.

"yummy... cantik bagus," papar TikTok/@dianatjin.

"bolunya tebal tapi ngk retak waktu di gulung ya," sahut TikTok/@natialusyana.

"Pasti enak ni," tulis akukn TikTok/@queenserraserra.

"cakeeep," ujar TikTok/@ikarikhasupriadi.