INFOGRAFIS MINUMAN INI BAIK DIKONSUMSI PENDERITA TIPES
© 2022 brilio.net/Jayadi Priyanto

1. Air kelapa.

foto: pexels.com

Dilansir dari healthline.com, tipes disebabkan infeksi bakteri salmonella typhosa yang umumnya menyebar melalui makanan dan minuman. Oleh karenanya mengonsumsi air kelapa justru akan memfilter bakteri, memberikan energi, sekaligus dapat menyegarkan tubuh secara alami.

2. Air putih.

foto: pexels.com

Air putih memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, asupan air putih yang tercukupi pasti akan membuat imun dan metabolisme terjaga. Sehingga bisa menangkal bakteri dan virus.

3. Jus jambu.

foto: pexels.com

Dilansir dari healthline.com, aneka jenis buah bisa menjadi obat alami untuk berbagai penyakit. Salah satunya adalah jambu. Kandungan jambu dipercaya baik dan bisa menurunkan demam tinggi saat tipes.

4. Jus apel.

foto: pexels.com

Dilansir dari healthline.com, kamu bisa memilih apel untuk alternatif pilihan ketika sakit tipes. Buah apel dapat dimakan langsung maupun diolah menjadi jus.

5. Buttermilk.

foto: pexels.com

Buttermilk adalah produk susu rendah kalori yang dibuat dari proses fermentasi. Dilansir dari healthline.com, minum buttermilk bisa mengurangi rasa panas ketika demam dan melancarkan pencernaan.