Brilio.net - Setrika digunakan untuk merapikan pakaian yang kumal. Suhu panas setrika terbukti ampuh melicinkan kain pada pakaian yang mudah kumal seperti kemeja, celana bahan, rok, dan lain-lain. Jenis setrika ada banyak, tapi yang paling banyak dipakai orang salah satunya ialah setrika listrik dengan tapak terbuat dari logam.

Saat menyetrika, sebaiknya tapaknya jangan sampai mengenai gambar atau tulisan yang ada pada pakaian, ya. Pasalnya, seringkali gambar atau tulisan pada pakaian terbuat dari plastik, sehingga berisiko merusak dan lengket di setrika. Tetapi, kalau sudah telanjur lengket di setrika, jangan buru-buru pusing dulu karena ada trik membersihkan alat elektronik ini.

foto: TikTok/@pizzabawang

Noda plastik yang menempel tersebut memang bikin tapak setrika tak licin lagi saat digosokkan pada pakaian. Selain itu, nodanya juga tak akan hilang begitu saja meskipun terkena suhu panas. Banyak orang kemudian membersihkannya dengan pasta gigi.

Namun, berbeda dengan warganet di akun TikTok @pizzabawang, ia mengaku cukup pakai satu bahan dapur saja untuk membersihkan setrika, lho.