Brilio.net - Bermain lato-lato kembali viral akhir-akhir ini. Permainan yang sempat eksis di tahun 90-an ini kembali populer bukan hanya di kalangan anak-anak, tapi juga orang dewasa. Tak jarang, aksi bermain dua bola yang dikaitkan dengan tali ini direkam dan diunggah ke media sosial.

Namun, nggak melulu dianggap sebagai permainan yang bermanfaat, rupanya lato-lato justru dianggap mengganggu bagi sejumlah orang, lho. Lantaran lato-lato menghasilkan bunyi nyaring saat kedua bola bertabrakan, alhasil permainan ini dianggap mengganggu ketenangan umum.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warganet bernama Sasha. Wanita ini mengaku begitu terganggu dengan suara lato-lato. Namun, alih-alih marah, Sasha justru menanggapi isu ini dengan menghasilkan karya di bidang kuliner, lho. Lebih tepatnya, ia membuat camilan yang mirip lato-lato.

"Lato lato dimana mana, pusinggg dengernya suaranya kenceng bener Nih kita bikin LATO ANTI BERISIK, pake cimol jumbo ," ujarnya dikutip BrilioFood dari Instagram @makaansukasuka, Selasa (17/1).