Brilio.net - Usia kulkas yang sudah tua biasanya ditandai dengan perubahan beberapa cara kerjanya. Misalnya, suhunya sudah mulai menurun, lampu mati, bahkan pintu kulkas sudah tak rapat lagi, dan lainnya. Untuk permasalahan tertentu pada kulkas, biasanya kamu membutuhkan bantuan tukang servis. Tapi, ada satu yang bisa diatasi sendiri, seperti pintu kulkas yang tak rapat lagi.

Biasanya, pintu kulkas sudah tak rapat lagi lantaran karetnya semakin kering atau kotor. Biar nggak perlu modal buat membeli karet baru, kamu bisa mengakalinya dengan berbagai cara. Misalnya dibersihkan, dihangatkan dengan api, diberi cuka, dan lain sebagainya. Tetapi, ada satu cara lagi yang jarang diketahui, nih.

Cara ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube No More Leaks, yakni memanfaatkan satu jenis skincare yang sering dipakai untuk melembapkan kulit maupun bibir. Usut punya usut, cara ini disebut ampuh mengatasi karet pintu kulkas yang longgar jadi rapat dan kuat, lho. Lantas, gimana sih caranya?

"It's like having a new refrigerator (Seperti punya kulkas baru)," ungkap YouTube No More Leaks, dikutip BrilioFood pada Rabu (31/5).