Dilansir BrilioFood dari YouTube/Mama Raihan Hana pada Senin (2/1), sama seperti memotong buah lainnya, kupas dulu kulitnya. Genggam mangga menggunakan satu tangan, lalu kupas kulitnya, dan iris tipis menggunakan pisau. Namun, jangan mengupas kulit mangga seluruhnya, sisakan setengah bagian kulitnya, ya.

foto: YouTube/Mama Raihan Hana

Jika setengah bagian sudah terkelupas, iris memanjang daging mangga. Dalam video tersebut, Mama Raihan Hana mengirisnya menjadi 3 bagian. Lalu ia iris secara melintang dan membaginya menjadi 5 bagian. Terakhir, potong mendatar mangga dari sisi pangkal ke ujung.

“Kemudian iris memanjang, disini saya iris 2x jadi 3 bagian, lalu iris melintang sesuai selera,” ujarnya.

foto: YouTube/Mama Raihan Hana

Tak berhenti sampai di situ, kupas bagian sisa kulit mangga. Lakukan proses yang sama seperti proses memotong 1/2 bagian mangga sebelumnya. Untuk bagian sisi samping mangga, iris menjadi beberapa bagian, lalu potong secara mendatar. Dengan begitu, daging mangga pun tak ada yang tersisa.

foto: YouTube/Mama Raihan Hana

Nah, mulai sekarang, nggak perlu lagi khawatir bentuk potongan mangga jelek dan teksturnya lembek, jika memotong dengan cara ini, bukan?

Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube/Mama Raihan Hana, banyak warganet yang menyebut cara ini sangat bermanfaat, lho.

“Terima kasih mama :’),” tulis akun YouTube/Ramle Hamdan.

“Nah ini yg dicari, ngupas mangga tanpa benyek.. Top bgt, mksh tips nya..” ujar akun YouTube/Mira Yuliana.

“Bagus tipsnya bun,” sahut akun YouTube/Dapur Mami Raihan.

“Makasih kak wkwkwkw,” ucap akun YouTube/Rahmat Baskara.

“Mantap kak,” timpal akun YouTube/murrottal sholeh channel.