Brilio.net - Ubi punya berbagai jenis, seperti ubi ungu, ubi kuning, ubi cilembu, dan lain sebagainya. Berbagai jenis ubi ini dikenal punya rasa yang enak dan sedikit manis, sehingga cocok banget untuk jadi camilan sehari-hari. Sebelum dikonsumsi, ubi bisa dikukus, dipanggang, atau diproses jadi kue dan camilan terlebih dahulu.

Selain rasanya nikmat, mengonsumsi ubi juga dapat membantu tingkatkan kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, ubi bisa bantu turunkan risiko penyakit kanker, menjaga jantung sehat, menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, mencegah obesitas, dan masih banyak lagi. Bahkan, buat yang tengah diet biar lebih langsing, ubi bisa dijadikan pengganti nasi yang menyehatkan.

Namun, sebelum mengonsumsi ubi, proses mempersiapkannya memang cukup panjang. Mulai dari mencuci ubi, mengupas kulitnya, memotong-motong ubi, baru kemudian dimasak. Belum lagi, kalau tak terbiasa menggunakan pisau, proses mengupas kulit ubi bisa-bisa jadi sangat lama. Alih-alih pakai pisau, ada satu cara yang lebih mudah untuk mengupas ubi, nih. Cara ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Javellanas.