Brilio.net - Kain pel jadi salah satu benda yang hampir dipakai setiap harinya. Oleh karena itu, nggak heran kalau akhirnya kain pel cepat sekali kotor. Seiring pemakaian, tampilan kain pel yang awalnya putih bersih jadi tampak buluk. Bahkan saat disentuh kain pel terasa berminyak.

Mengetahui hal ini, sebagian orang langsung membuang kain pel dan menggantinya dengan yang baru. Namun, daripada mengeluarkan uang, lebih baik kain pel dicuci saja agar kembali putih dan bersih seperti pertama kali dibeli.

Nah, cara mencucinya adalah dengan merendam kain pel di dalam larutan sitrun. Diamkan beberapa saat sampai seluruh kotoran luruh dengan sendirinya. Setelah direndam beberapa saat, kain pel bisa disikat lalu dicuci pakai detergen biasa. Hasilnya, kain pel bersih dan kembali putih, lho.

Sayangnya, nggak semua orang cocok terkena sitrun. Iya, ada yang kulitnya terasa gatal hingga iritasi saat terkena sitrun. Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru cara yang dilakukan oleh pengguna YouTube YAHMAN CN. Di awal video ia menunjukkan penampakan kain pelnya yang sudah lama tidak dicuci.