Brilio.net - Sejak kecil, setiap orang dianjurkan untuk terbiasa makan sayuran. Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari rajin mengonsumsi sayur. Pilihan sayur juga beragam, salah satunya ada wortel.

Selain vitamin A, dilansir dari bbcgoodfood.com, wortel juga mengandung nutrisi lain yang dipercaya baik untuk menjaga jantung, mencegah obesitas, menurunkan risiko kanker, melancarkan pencernaan, dan lainnya. Sayur berwarna orange ini pun disebut-sebut aman dikonsumsi setiap hari, lho.

Kalau kamu rajin masak dan makan wortel setiap hari, ada triknya nih biar nggak bolak-balik ke pasar melulu untuk membeli wortel. Siasati saja dengan membeli wortel langsung dalam jumlah banyak. Dengan begitu, stok wortel di rumah tetap aman sampai berbulan-bulan.

Nggak perlu takut wortel busuk, kamu bisa tiru cara menyimpannya dari warganet bernama Nana. Lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya, Nana menjelaskan kalau potongan wortel bisa tahan berbulan-bulan. Bahkan, kamu pun bisa langsung memotong wortel sebelum disimpan biar lebih praktis saat ingin digunakan.