"Gak sampe 5 menit beres," tulisnya pada keterangan captionnya.

foto: TikTok/@erythya.ir

Dilansir BrilioFood pada Minggu (18/9), pemilik akun TikTok/@erythya.ir, membagikan trik membersihkan bunga es dengan mudah hanya dengan bantuan plastik. Setelah bagian freezer sudah bersih dari bunga es, lap terlebih dahulu menggunakan tisu. Kemudian, lapisi bagian atas, bawah, dan belakang freezer dengan plastik yang sesuai ukuran. Tak perlu lem sama sekali, karena freezer cukup lembap, sehingga plastik mudah menempel.

foto: TikTok/@erythya.ir

Plastik yang digunakan pun cukup pakai plastik kiloan atau jenis lainnya yang cukup tebal. Jangan lupa untuk memotong plastik seukuran dengan sisi-sisi freezernya agar sesuai. Hanya bagian atas, bawah, dan belakang freezer yang dilapisi plastik, lantaran hanya bagian itu saja yang akan muncul bunga es.

foto: TikTok/@erythya.ir

Jika plastik sudah menempel, bahan makanan pun siap disimpan di freezer. Plastik tersebut berfungsi untuk menampung bunga-bunga es yang bermunculan. Jika bunga es sudah mulai banyak bermunculan di dalam freezer, tinggal dibersihkan dengan cara diangkat atau dilepas plastik yang menempel.